Minggu, 12 Juli 2020

Tetap Aman, Begini New Normal Starter Pack untuk Anda yang Kembali Beraktivitas Normal

Era corona di Indonesia dimulai pada awal Maret 2020 lalu. Sejak saat itu, banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk menjual berbagai alat pelindung diri, seperti masker, baju hazmat, dan face shield. Dikarenakan masker bedah yang menjadi kebutuhan primer saat pandemi harganya melambung tinggi, pemerintah menyarankan untuk mengganti masker bedah dengan masker kain. Sejak saat itu, banyak yang jual masker kain untuk memenuhi permintaan pasar.


Setelah tiga bulan lamanya berjuang melawan virus corona, era new normal diberlakukan. Jika sebelumnya semua masyarakat diminta untuk beraktivitas dari rumah, kini semua kegiatan mulai kembali normal. Kantor sudah mulai beroperasi dan karyawannya pun tidak lagi bekerja dari rumah.
Anda yang semula hanya berada di rumah, kini harus beraktivitas di luar rumah padahal ancaman virus corona masih ada. Lalu, apa yang harus dipersiapkan untuk menghadapi new normal? Tentu saja Anda harus mengikuti protokol kesehatan yang ada. Bawa barang-barang berikut ini jika Anda hendak bepergian, baik itu untuk belanja bulanan atau untuk bekerja.

  1. Kenakan masker dan bawa masker cadangan
Yang pertama, gunakan masker dan bawa masker cadangan. Seperti yang Anda tahu, masker kain sebaiknya diganti setelah 4 jam pemakaian. Jika Anda beraktivitas di luar rumah lebih dari 4 jam, maka Anda wajib membawa masker cadangan. Tidak ada alasan lagi Anda hanya punya satu buah masker karena Anda bisa menemukan yang jual masker kain dengan mudah.

  1. Hand sanitizer
Yang kedua, bawalah hand sanitizer. Meskipun lebih efektif mencuci tangan menggunakan sabun, Anda tetap perlu membawa barang ini untuk berjaga-jaga. Hand sanitizer juga lebih praktis digunakan di manapun dan kapanpun.

  1. Tisu basah dan tisu kering
Yang ketiga, bawa tisu basah dan tisu kering. Tisu kering bisa Anda gunakan untuk mengelap tangan setelah mencucinya dengan air dan sabun. Tisu basah bisa Anda gunakan untuk membersihkan permukaan yang disentuh oleh banyak orang, seperti permukaan meja, gagang pintu, hingga pegangan troli.

  1. Tas belanja
Yang keempat, bawa tas belanja atau tote bag. Walaupun sedang berada di masa pandemi, Anda harus selalu ingat untuk menjaga bumi dengan mengurangi penggunaan kantong plastik. Selain itu, menggunakan tas belanja sendiri lebih aman daripada menggunakan kantong plastik yang disediakan.

  1. Peralatan makan pribadi
Yang kelima, bawa alat makan pribadi. Anda bisa membawa sendok, garpu, dan kotak makan setiap kali bepergian dalam waktu lama. Jika memungkinkan, Anda sebaiknya membawa bekal sendiri sehingga Anda tidak perlu keluar kantor untuk mencari makan. 

  1. Peralatan shalat
Yang keenam, bawa peralatan shalat. Untuk Anda yang muslim, Anda disarankan untuk membawa peralatan shalat sendiri, mulai dari mukena, peci, hingga sajadah. Hindari penggunaan mukena yang tersedia di masjid-masjid karena Anda tidak tahu siapa saja yang sudah memakai mukena tersebut.

  1. Disinfektan
Yang ketujuh, bawa cairan desinfektan. Jangan bawa yang ukuran besar. Bawa yang ukuran kecil atau travel size saja. Semprotkan pada barang-barang yang Anda bawa ketika diperlukan.

  1. Helm
Yang kedelapan, bawa helm sendiri. Jika Anda suka naik ojek online, lebih baik Anda membawa helm sendiri meskipun hal ini jauh lebih ribet.

Nah, itulah 8 barang yang sebaiknya Anda bawa agar tetap aman menghadapi era new normal. Beli beberapa buah masker kain sekaligus dari tempat yang Masker Fullprint sebagai persediaan dan untuk dipakai bergantian. Selain itu, Anda juga sebaiknya mengenakan pakaian panjang yang menutupi tubuh agar partikel virus tidak langsung mengenai kulit. Dengan ini, Anda siap menghadapi era new normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar