Rabu, 24 Juni 2020

Cara Memilih Catokan Yang Bagus Agar Rambut Tidak Rusak


Catokan merupakan salah satu alat styling yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Alat styling ini dapat memberikan style rambut yang diinginkan sehingga dapat menunjang penampilan tanpa harus repot ke salon dan mengeluarkan biaya salon. Namun pastikan untuk memilih catokan yang bagus agar tidak merusak kondisi rambut.

Lempengan rata seperti setrika ini biasanya dibuat dari alumumium, tourmaline, serta keramik. Beberapa material itu mempunyai dampak pada rambut.



styling rambut dapat disebut jadi kawan dekat buat beberapa wanita. Bagaimana tidak, hampir tiap wanita pasti memerlukannya serta memiliki.

Karenanya, penting untuk pilih alat styling rambut yang pas serta tentu saja tidak menghancurkan rambut. Nah, salah satunya alat styling rambut yang cukup terkenal ialah pelurus rambut atau diketahui dengan catokan.

Untuk salah satunya pemakai setia catokan rambut, artis Luna Maya juga share trick tentang penyeleksian catokan rambut yang pas. Semacam apa?

Tidak itu saja, penyeleksian material catokan jadi alasan yang tidak kalah penting. Menurut Luna, janganlah sampai pemakaian catokan malah bisa mbuat rambut rusak.

"Pilih yang muatan ceramic, sebab materialnya tidak buat rambut rusak, kering, serta bercabang, malah rambut nampak shiny," lebih wanita yang telah mulai mencatok rambut semenjak umur 16 tahun itu.

Paling akhir, Luna pilih catokan yang tidak membuat rambut bau terbakar atau gosong. Selanjutnya, dia mengutarakan supaya tidak ada kelirunya beli alat pelurus rambut yang tambah mahal asal kesehatan rambut terbangun secara baik.

Tips Memilih Catokan yang Bagus

1.       Kenali bahan catokan

Umumnya catokan terbuat dari bahan yang berbeda seperti aluminium, keramik, titanium, dan tourmaline. Bahan yang dianggap aman dan tidak merusak rambut yaitu titanium atau keramik meskipun harganya memang lebih mahal dibandingkan catokan rambut dari aluminium.

2.       Sesuaikan dengan jenis rambut

Anda juga harus menyesuaikan catokan yang akan dibeli dengan jenis rambut yang dimiliki. Apabila anda memiliki jenis rambut normal dan bergelombang, bisa memiliki catokan berukuran sedang sehingga rambut tidak terpapar panas terlalu lama karena hanya perlu satu tarikan catok saja. Sedangkan untuk jenis rambut tebal dan keriting, bisa memiliki catokan berukutan besar. Untuk rambut yang tipis bisa menggunakan catokan berukuran kecil.

3.       Tujuan menggunakan catokan

Catokan bukan hanya untuk meluruskan rambut namun juga untuk style lainnya seperti keriting ataupun bergelombang. Tentukan apakah anda ingin meluruskan rambut atau mengeriting rambut karena setiap jenis catokan memiliki tujuan yang berbeda-beda. Bahkan ukuran catokan pengeriting memiliki diameter yang bervariasi sesuai dengan ukuran gelombang yang diinginkan.

4.       Perhatikan suhu

Style rambut dapat terbentuk dikarenakan suhu panas dari catokan. Namun pastikan untuk memperhatikan suhu yang digunakan saat mencatok. Tentu saja semakin tinggi suhu maka resiko kerusakan rambut juga akan semakin tinggi. Maka dari itu anda dapat memilih catokan yang dilengkapi dengan pengatur suhu untuk memudahkan anda mengatur suhu yang tepat.

Meskipun sudah menggunakan catokan yang bagus, anda tetap harus melindungi rambut dari panas yang dihasilkan oleh catokan untuk mencegah rambut kering, kusam, dan bercabang. Anda dapat menggunakan TRESemme Keratin Heat Protect Spray sebelum mencatok rambut. TRESemme Keratin Heat Protect Spray akan melindungi rambut dari efek negatif panas hingga 232°C. Kandungan keratinnya akan membuat rambut lebih lembut tanpa membuat rambut terasa lengket.

Deskripsi : catokan yang bagus banyak dijual di pasaran asalkan kita pintar memilih yang tepat agar rambut tidak rusak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar